Untuk mendukung berjalannya organisasi, KOBUMI membuka kesempatan untuk perusahaan / vendor untuk menawarkan barang atau jasanya, yang mungkin saat ini sedang kami butuhkan. Di bawah ini adalah daftar barang atau jasa yang sedang kami butuhkan:
Selama tahun 2025, KOBUMI telah beroperasi secara penuh dengan mengelola dana dan investasi dari pemegang saham. Sebagai perusahaan yang melibatkan koperasi-koperasi sebagai pemegang saham, transparansi dan akuntabilitas laporan keuangan menjadi sangat penting. Dalam rangka itu, dilakukan audit keuangan untuk memastikan bahwa laporan keuangan PT Kobumi sesuai dengan Standar Akuntansi Keuangan (PSAK) dan dapat dipresentasikan dengan jelas dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).
Sepanjang tahun 2025, KOBUMI berhasil meraih pendapatan dari hasil usaha penjualan komoditas Pala dan Kopra. Kegiatan audit ini bertujuan untuk memastikan bahwa laporan keuangan PT Kobumi telah disusun dengan cara yang benar dan sesuai dengan peraturan yang berlaku. Audit ini juga bertujuan untuk memastikan bahwa laporan keuangan yang disampaikan kepada koperasi pemegang saham dapat dipahami dengan jelas dan mencerminkan kondisi keuangan perusahaan yang sesungguhnya. Sepanjang tahun 2025, KOBUMI berhasil meraih pendapatan kurang lebih sebesar 25 miliar dari hasil penjualan komoditas Pala dan Kopra.
Dalam konteks ini, KOBUMI membutuhkan jasa Akuntan Publik Independen yang terdaftar di Kementerian Keuangan dan memiliki afiliasi dengan Kantor Akuntan Publik (KAP) Internasional. Penyusunan Kerangka Acuan ini bertujuan untuk memberikan pedoman dalam pemilihan KAP dengan menjalankan proses pengadaan jasa secara transparan, sesuai dengan ketentuan pengadaan jasa KOBUMI yang menekankan pada kualitas dan harga yang kompetitif dari penyedia jasa (KAP) yang memiliki rekam jejak dan kredibilitas yang baik.
Terkait dengan hal diatas, KOBUMI mengundang Kantor Akuntan Publik (KAP) untuk mengikuti pengadaan jasa Akuntan Publik dengan mengirimkan proposal ke
Alamat email:
1. sales@kobumi.id
2. rani@kobumi.id
Paling lambat kami tunggu tanggal 19 Desember 2025
Untuk informasi lebih lengkap download Term of Reference (ToR) di bawah ini:
Sepanjang tahun 2025, KOBUMI Marine meraih pendapatan dari hasil jasa sewa kapal pinisi dan penjualan komoditas udang. Audit keuangan yang akan dilaksanakan bertujuan untuk memastikan bahwa laporan keuangan atas usaha PT Kobumi Marine telah disusun dengan prinsip akuntansi yang berlaku umum, sesuai dengan PSAK, serta mencerminkan posisi keuangan yang sesungguhnya. Selain itu, audit ini juga bertujuan untuk memberikan penilaian yang objektif terhadap kinerja keuangan perusahaan selama Tahun Buku 2025, sehingga dapat memberikan gambaran yang jelas dan transparan mengenai sumber daya yang telah dikelola.
Dalam konteks ini, KOBUMI Marine membutuhkan jasa Akuntan Publik Independen yang terdaftar di Kementerian Keuangan dan memiliki afiliasi dengan Kantor Akuntan Publik (KAP) Internasional. Melalui audit keuangan ini, diharapkan para pemegang saham dan pihak-pihak terkait lainnya dapat melihat laporan keuangan perusahaan secara lebih terbuka, memungkinkan mereka untuk melakukan evaluasi yang lebih baik terhadap arah dan kebijakan perusahaan. Hasil audit yang jelas, akurat, dan sesuai dengan standar yang berlaku juga akan memperkuat posisi PT Kobumi Marine dalam rangka mencapai keberlanjutan usaha yang lebih baik serta meningkatkan kepercayaan publik terhadap perusahaan.
Terkait dengan hal diatas, Kobumi Marine mengundang Kantor Akuntan Publik (KAP) untuk mengikuti pengadaan jasa Akuntan Publik dengan mengirimkan proposal ke
Alamat email:
1. sales@kobumi.id
2. rani@kobumi.id
Paling lambat kami tunggu tanggal 19 Desember 2025
Untuk informasi lebih lengkap download Term of Reference (ToR) di bawah ini:
Atasan : Kepala Regional Sorong
Lokasi Kerja : Sorong
Jenis Pekerjaan : Kerja Penuh Waktu (1 tahun)
DESKRIPSI UMUM
KOBUMI adalah usaha bersama yang didirikan oleh Yayasan EcoNusa dan delapan koperasi lokal di Kepulauan Maluku dan Tanah Papua. Semua keuntungan dari usaha ini diinvestasikan kembali untuk pelestarian lingkungan dan pengembangan usaha masyarakat. Untuk info lebih lanjut mengenai KOBUMI kunjungi halaman Tentang Kami.
TUJUAN PEKERJAAN
Salah satu bisnis yang dijalankan oleh KOBUMI adalah penyewaan kapal Phinisi (EcoXplorer) yang digunakan untuk kebutuhan riset dan juga Leisure. Rute kapal ini untuk wilayah Timur Indonesia yaitu: Raja Ampat, Teluk Cenderawasih, Kaimana/Teluk Triton, dan Banda Neira. Rute lainnya disesuaikan dengan kebutuhan client. Kapal EcoXplorer telah beroperasi sejak Agustus 2023 dan berlabuh di Sorong sebagai area homebase kapal. Sebagai Assistant Cruise Leader, tujuan utama Anda adalah untuk memberikan kontribusi signifikan dalam menjalankan operasional dan manajemen kapal secara efektif. Anda akan bekerja sama dengan Cruise Leader dan tim kru untuk memastikan pengalaman yang tak terlupakan bagi tamu kami, sambil menjaga keamanan, kenyamanan, dan kesiapan kapal.
TUGAS DAN TANGGUNG JAWAB Tugas Umum:Atasan : Managing Director
Lokasi Kerja : Jakarta
Jenis Pekerjaan : Kerja Penuh Waktu (1 tahun)
DESKRIPSI UMUM
KOBUMI adalah usaha bersama yang didirikan oleh Yayasan EcoNusa dan delapan koperasi lokal di Kepulauan Maluku dan Tanah Papua. Semua keuntungan dari usaha ini diinvestasikan kembali untuk pelestarian lingkungan dan pengembangan usaha masyarakat.
TUJUAN PEKERJAAN
KOBUMI operates in close collaboration with local communities and indigenous groups, fostering a spirit of cooperation that results in a diverse range of remarkable commodities and special products sourced from the captivating Eastern Paradise of Indonesia. We launched our business this year with a primary focus on fishery commodities and spices. As part of our new expansion, we are seeking Sales and Marketing Commodity officers who will be responsible for overseeing the Sales and Marketing of Multi Commodity (Fishery and Spices) trading for B2B clients. The key responsibilities of this role include understanding customer requirements, creating, sending, and following up on proposals, preparing and following up on tenders, ensuring smooth order execution, and managing payment receipts. The officers will also be responsible for collaborating with internal functional teams, contributing to the development and delivery of proposals in response to business opportunities. Additionally, this role will be accountable for driving sales and business development across multiple regions.
HUBUNGAN KERJA
Internal : Dengan semua staf internal KOBUMI
External : Dengan pihak-pihak eksternal (stakeholders, potential buyers, dll)
Uraian tugas diatas merupakan tugas-tugas pokok pemegang jabatan. Personil dapat diminta untuk melaksanakan tugas tambahan sesuai dengan kebutuhan organisasi dalam kewajaran tingkat keterampilan dan pengalaman.
Nilai-nilai organisasi: Keberagaman, Kemanusiaan Universal, Kebersamaan dan Kerja Tim, Inklusi, Demokrasi, Integritas.
Silahkan mengirimkan surat lamaran dan CV terbaru Anda melalui email ke recruitment@kobumi.id dengan subjek Sales and Marketing Commodity Officer paling lambat 24 Juli 2023.
Catatan: Hanya kandidat terpilih yang akan dihubungi untuk proses selanjutnya.